Kamis, 20 Maret 2014

Promo Tokoh: Abraham Samad Cocok Duet dengan Jokowi

Sejak Joko Widodo (Jokowi) mendapat mandat dari PDIP untuk maju sebagai capres, sejumlah nama bermunculan untuk dapat mendampinginya di kursi pemerintahan mendatang. Bahkan, tak sedikit nama-nama tersebut merupakan tokoh-tokoh besar di Indonesia.
Nama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dinilai cocok untuk mendampingi Jokowi dalam pemilihan presiden 2014 mendatang. Sosok Abraham mencuat lantaran dinilai masih muda dan tegas.
Menanggapi hal itu, pengamat politik dari CSIS J Kristiadi menilai, sosok Jokowi idealnya memang didampingi oleh wakilnya di DKI Jakarta saat ini, Basuki T Purnama alias Ahok. Namun dia meyakini kemungkinan Ahok untuk maju sangat kecil. Maka dari itu, dirinya melihat Abraham bisa menyamai Ahok.
"Kalau sosok muda yang lain, yang juga berani dan tegas, saya lihat itu ada pada Abraham Samad," kata Kristiadi dalam diskusi di bilangan Cikini, Jakarta, Kamis (20/3/2014).
Senada dengan Kristiadi, Direktur Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) Boni Hargens menilai Abraham sebagai sosok yang bersih dan bebas dari kepentingan. Hal tersebut, menurutnya terbukti dengan prestasinya selama memimpin lembaga antikorupsi tersebut.
"Dia bersih, muda, berani, sangat cocok untuk mendampingi Jokowi. Kekurangannya hanya dia tidak punya partai dan PDIP belum tentu mau mengusungnya," jelas Boni di lokasi yang sama.
Sebelumnya, Abraham juga sudah disebut-sebut akan menjadi calon wakil presiden mendampingi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sementara Abraham pun mempertimbangkan untuk maju dalam bursa pencalonan presiden atau wakil presiden pada Pemilu 2014. Dia mengaku tidak bisa menolak jika takdir nanti membawanya untuk maju dalam pemilu presiden.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar