Senin, 12 Mei 2014

Simbolon Ngotot Ajukan Puan Sebagai Cawapres Jokowi

Politisi PDI Perjuangan Effendi Simbolon, yang dikenal sebagai anggota "geng Tancho",  menilai Puan Maharani layak untuk mendampingi capres Joko Widodo (Jokowi) sebagai kandidat cawapres. Effendi menilai cucu Bung Karno itu memiliki kapabilitas untuk disandingkan dengan Jokowi.
"Sepanjang belum ada keputusan ya wajar saja. Puan juga politisi punya karier bagus dan komitmen bagus, tapi belum ada keputusannya (cawapres)," kata Simbolon di Gedung DPR, Jakarta, Senin (12/5/2014).
Simbolon mengatakan, kandidat cawapres yang akan diusung PDIP akan diumumkan sebelum 20 Mei mendatang atau batas akhir pencalonan capres dan cawapres ditutup.
"Pertama kita menunggu hasil KPU tanggal 9 lalu. Setelah tanggal 9, sampai sebelum tanggal 18, itulah waktu kita mengumumkan calon wapres," ungkap Simbolon.
Terkait potensi koalisi, Effendi menegaskan PDIP tidak membutuhkan koalisi dengan partai yang hanya memanfaatkan situasi saja.
"Kalau koalisi hanya untuk kepentingan sesaat itu tidak diperlukan," tutup Simbolon.  [ren/merdeka]

1 komentar:

  1. Puan bgs di mata pa simbolon aja, nanti klo bp jd capres pilih cawapres mbak puan yah, skrg biarkan p jkw bersanding dgn jk atau abraham samad aja, ga perlu ngotot

    BalasHapus