Senin, 12 Mei 2014

Jokowi Hargai Keputusan PPP Dukung Prabowo

Bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo menghargai keputusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memilih untuk mendukung calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto ketimbang dirinya dalam Pilpres 9 Juli mendatang. Keputusan PPP tersebut resmi diumumkan pada Rapimnas II PPP dini hari tadi.
"Kita menghormati, kita menghargai keputusan politik apapun yang sudah diputuskan PPP," ujar Jokowi di kantor Walhi, Jakarta Selatan, Senin (12/5/2014).
Jokowi menegaskan PDI Perjuangan dan PPP sempat melakukan penjajakan untuk berkoalisi.Namun, lanjut dia, tidak ada kata kesepakatan antar kedua partai tersebut.
"Sekali lagi kita menghormati, menghargai, keputusan apapun yang telah diputuskan PPP," kata dia.
Rapimnas II Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dini hari tadi resmi menyatakan dukungan untuk calon presiden dari Partai Gerindra Prabowo Subianto. Hal ini dilakukan setelah melalui perdebatan panjang di internal partai.
"Rapimnas II PPP mendukung Prabowo sebagai capres. Pengambilan keputusan ini berdasarkan pertimbangan sangat matang," kata Ketua Umum Suryadharma Ali usai Rapimnas di Apartemen Aston Jakarta, Minggu (12/5).
Suryadharma menggelar jumpa pers didampingi Wakil Ketua Umum Emron Pangkapi, Suharso Monoarfa dan Sekjen Romahurmuziy. Keputusan mendukung Prabowo ini bulat disepakati seluruh jajaran.
"Mudah-mudahan keputusan ini mendapat ridho Allah. DPW juga mengambil posisi untuk memenangkan Prabowo baik pada masa kampanye maupun pilpres yang akan datang," kata SDA.  [ren/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar