Senin, 12 Mei 2014

Koalisi Tanpa Bagi-bagi Kursi, PKB Hanya Usulkan Cak Imin Jadi Pendamping Jokowi

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi berkoalisi dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Untuk itu, partai ini akan mengajukan calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Joko Widodo (Jokowi).
Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding memastikan, terdapat tiga bakal calon yang diajukan kepada Jokowi. Selain Mahfud MD dan Rhoma Irama, PKB ternyata mengajukan Ketua Umum DPP Muhaimin Iskandar sebagai cawapres.
"Kami mengusulkan Pak Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, Rhoma Irama menjadi cawapres,"ujar Karding saat dihubungi, Senin (12/5/2014).
Sebelumnya, PKB hanya menyebutkan dua nama cawapres untuk diajukan menjadi pendamping Jokowi pada Pilpres 2014. Dua nama tersebut adalah Mahfud MD dan Rhoma Irama.
Pengumuman tersebut dikatakan Muhaimin saat memastikan koalisi PDIP dan PKB pada 10 Mei 2014 lalu. Dia mengatakan, dari internal PKB sendiri tetap akan menyodorkan nama-nama yang dianggap berkompeten untuk mendampingi Jokowi maju menjadi presiden.
"Di antara nama-nama tersebut masih muncul Rhoma Irama dan juga Mahfud MD yang menjadi tokoh kompeten untuk mendampingi Pak Jokowi," katanya.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar