Senin, 12 Mei 2014

Ada Kemungkinan Cawapres Jokowi Diumumkan Rabu Lusa

Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Tjahjo Kumolo, mengatakan pada hari Rabu lusa (14/5), PDIP dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), akan mendeklarasikan dukungan bersama untuk pencapresan Joko Widodo atau Jokowi.
Tjahjo kepada wartawan di kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (12/5/2014), mengatakan deklarasi tersebut juga akan dihadiri oleh Jokowi, Ketua Umum PDIP, Megawati Sukarnoputri dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.
"Terkait apa besok (Rabu) temasuk pengumuman cawapres, saya belum tahu, bisa iya bisa tidak," katanya.
Hingga kini sejumlah nama yang digadang-gadang akan mendampingi Jokowi adalah mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abraham Samad serta mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Ryamizard Ryacudu.
Rencananya pendamping Jokowi akan diputuskan oleh Megawati, setelah sebelumnya meminta pertimbangan dari petinggi partai peserta koalisi, yakni Partai NasDem dan PKB.
Ketua DPP PDIP, Maruarar Sirait ditemui pada kesempatan terpisah menyampaikan bahwa yang pasti kriteria pendamping Jokowi adalah kapasitas dan rekam jejaknya, serta sang cawapres harus mampu mengisi kelemahan-kelemahan yang dimiliki Jokowi.
"Yang pasti ini bukan soal militer - sipil, bukan soal Jawa-non Jawa tapi soal melengkapi pak Jokowi," ujarnya.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar