Senin, 12 Mei 2014

Jadi Cawapres Jokowi, Samad Segera Tinggalkan KPK?

Nama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad belakangan santer dikabarkan menjadi calon wakil presiden untuk pendamping Capres PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) dalam Pilpres 9 Juli 2014 nanti.
Meski demikian, pria kelahiran Makassar ini belum juga menanggapi kebenaran kabar itu. Padahal, Jokowi secara terang-terangan menyebut bila cawapres-nya berasal dari Makassar.
Samad dikonfirmasi kebenaran tersebut dia belum mau memberikan kepastiannya. Namun, Samad mengisyaratkan lembaga yang dipimpinnya saat ini tidak tergantung pada dirinya.
Bahkan Samad mengatakan prestasi yang diraih atas kerja sama yang baik dengan pimpinan lain.
"Di KPK banyak orang hebatnya. Seperti Pak BW (Bambang Widjojanto), BM (Busyro Muqqodas), Zulkarnaen, Adnan Pandu Praja," kata Samad melalui pesan singkat, di Jakarta, Senin (12/5/2014).
Bahkan, kata dia, keberhasilan yang selama ini diperoleh juga tak luput dari para penyidik yang dilahirkan KPK terbilang hebat-hebat. Hal itu terbukti dari kinerja untuk mengungkap kasus.
"Para penyidik semua hebat-hebat. Kalau saya ini orang biasa-biasa saja," tutur Samad.
Belum lagi kabar bahwa Samad telah melakukan pertemuan dengan Jokowi beberapa waktu lalu di Makassar. Namun, Samad menampik dirinya telah melakukan pertemuan dengan Jokiwi di Makassar.
"Saya dari kemarin-kemarin tidak ke Makassar. Saya engga kemana-mana hanya di Jakarta," demikian Samad.
Seperti diberitakan, munculnya nama Samad jadi Cawapres Jokowi lantaran adanya permintaan dari Jokowi sendiri dan beberapa pihak PDIP. Namaun baik Samad, Jokowi atau pihak PDIP sendiri belum mengumumkan secara resmi siapa cawapresnya.  [yeh/inilah]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar