Rabu, 26 Maret 2014

Surva-surve Charta Politika: Jokowi Tak Terbendung

Survei Nasional Charta Politika Indonesia menempatkan elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di posisi pertama dibandingkan capres lainnya. Jokowi jauh mengungguli Prabowo dan Ical.
"Pemilih inginkan Jokowi jadi RI-1 karena tingkat elektabilitas Jokowi paling tinggi dibandingkan capres lainnya," kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yuniarto Wijaya di Restoran Rempah-rempah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, (26/3/2014).
Dia menambahkan, dari data yang diperoleh pada Maret 2014 elektabilitas Jokowi masih tertinggi dengan persentase 37,4 persen, lalu disusul Prabowo Subianto dengan persentase 14,5 persen dan Aburizal Bakrie dengan persentase 9,9 persen.
"Sosok Jokowi cenderung diterima di semua kalangan. Hal ini dapat dilihat dari jenis kelamin baik laki-laki dan perempuan. Di semua segmen usia, pendidikan, pendapatan, dan pekerjaan serta geografi," ucap dia.
Survei Charta Politika Indonesia dilakukan secara nasional pada 1-8 Maret 2014 melalui wawancara tatap muka. Populasi survei ini adalah usia pemilih 17 tahun ke atas dengan jumlah sampel sebesar 1.200 responden dan margin of eror (Mo2) sebesar +/- 2,83 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.
Sample yang dipilih pun secara acak dengan memperhatikan karakter urban/rural dan proporsi jumlah di setiap provinsi.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar