Rabu, 26 Maret 2014

Jika Kalah Pileg, Rieke: Pencapresan Jokowi Hanya Mimpi

Kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rieke Dyah Pitaloka mengatakan pencapresan Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi ini hanyalah mimpi jika kalah dalam Pemilihan Legislatif (Pileg).
"Enggak mungkin nyalonkan presiden kalau kalah di Pileg. Kan syaratnya bisa calonkan presiden sampai pada parlemen treshold 20 persen pada Pileg. Kalau pileg di bawah 20 persen mimpi saja kita mau calonkan presiden," ujar Rieke di Balai Kota, Jakarta, Rabu (26/3/2014).
Karena itulah, Rieke mengatakan hingga kini PDIP belum terlalu fokus membahas soal Pemilihan Presiden (Pilpres). Ia mengatakan semua kader PDI Perjuangan baik di pusat maupun di daerah bekerja keras agar memenangkan Pileg.
"Yang penting sekarang ini harus bekerja keras, kader, caleg, simpatisan, untuk gimana caranya dalam 9 April (Pileg) kita ngotot habis-habisan. Kalau bisa mencapai 27,2 persen, kalau lebih dari itu bagus. Kalau di bawah 20 persen kita mimpin bisa mencalonkan presiden," ucap Rieke.
Jokowi beberapa kali enggan mengomentari masalah pilpres. Ia selalu mengutarakan bahwa PDI Perjuangan sampai saat ini masih fokus dalam Pileg. Karena itu, ia sendiri ikut turun dalam menggalang suara di daerah, termasuk di Lampung pada hari Jumat kemarin.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar