Rabu, 26 Maret 2014

Rieke: Satinah Perlu Jokowi untuk Jadi Gong Bantu Pengumpulan Dana

Rieke Dyah Pitaloka, politisi PDIP tak peduli cibiran memanfaatkan kasus Satinah, TKW yang terancam dihukum gantung di Arab Saudi untuk kepentingan politik. Rieke hanya bermodal niat baik, karena Satinah membutuhkan uang untuk membayar diyat sebesar Rp 21 miliar.
"Terserah lah, semua orang punya cara, tapi mari kita positif thinking. Kalau kamu sebagai Satinah, perlu nggak seorang Jokowi memberikan bantuan untuk kamu? Pasti ngerasa perlu, karena apapun masyarakat mau jadi gong untuk menyuarakan Ayo gotong royong," jelas Rieke usai menemui Jokowi di balai kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Rabu (26/3/2014).
Rieke menegaskan yang terpenting nyawa Satinah bisa diselamatkan, tidak dihukum pancung. Satinah divonis atas kasus perampokan dan pembunuhan pada 2006 lalu, dan divonis pada 2010.
"Terserah orang nilai apa, yang penting bagi saya dengan Mas Jokowi, ini kan lewat diskusi pasti ada pertanyaan itu. Yang penting dia bisa diselamatkan. Satu nyawa dia orang Indonesia," urainya.
Bagi Rieke, penanganan kasus Satinah ini bisa menjadi peajaran menghadapi perkara hukum seorang TKI. "Ini akan jadi contoh untuk indonesia kedepan," tutupnya.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar