Rabu, 26 Maret 2014

Mega dan Jokowi Diyakini Tentukan Cawapres Pilihan Rakyat

PDI Perjuangan masih memfokuskan pemenangan Pileg dibanding menggodok nama bakal cawapres pendamping Joko Widodo. Tapi Jokowi diyakini akan menampung aspirasi publik untuk menentukan pasangannya di Pilpres.
"Soal wapres belum dibicarakan, tapi tentu pada akhirnya Bu Mega dan Pak Jokowi akan banyak mendengarkan aspirasi publik," kata Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait, Rabu (26/3/2014).
Aspirasi publik yang dimaksud Maruarar adalah semua lapisan masyarakat seperti tokoh agama, pemuda, buruh, tani dan nelayan. "Yang pasti cawapresnya harus sehati agar Pak Jokowi bisa memberi kepercayaan yang besar," tuturnya.
Dia meyakini Jokowi dan Mega akan menjaring aspirasi menengok pada keputusan penetapan Jokowi sebagai capres. Saat itu Mega menurut Maruarar mengakomodir keinginan masyarakat.
"Itu bukan karena keinginan Pak Jokowi pribadi atau Bu Mega, tapi karena maunya masyarakat," imbuhnya.
Bagi Maruarar, sosok cawapres Jokowi harus punya sikap tegas menjalankan kebijakan dan kompeten pada bidangnya. "Karena kita menghadapi problem pemerataan ekonomi," sebutnya.
Selain itu upaya pemberantasan korupsi juga harus diprioritaskan pemerintahan selanjutnya. "Termasuk menjaga kebhinekaan masyarakat," kata dia.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar