Jumat, 21 Februari 2014

Jokowi Dianggap Sudah Maksimal Bantu Pedagang Blok G

Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya bakal terus melakukan upaya maksimal untuk membuat Pasar Blok G Tanah Abang agar ramai pembeli, termasuk rencana pemindahan sejumlah pedagang sablon dari Pasar Senen.
Asisten Manager Humas PD Pasar Jaya, Agus Lamun menyebut sejauh ini segala upaya sudah dicoba untuk membuat pembeli datang ke area Blok G.
Upaya promosi sudah dilakukan pemerintah DKI melalui PD Pasar Jaya dengan menggelar undian hadiah serta penyebaran spanduk di beberapa tempat.
Selain itu, beberapa sarana akses pendukung seperti jembatan penghubung serta eskalator juga sedang disiapkan. Kalaupun upaya mengajak pedagang sablon di Pasar Senen sebagai salah satu solusi, hal itu juga bakal dilakukan.
“Kita kan sekarang masih melihat nih. Kiranya bagaimana nanti yang bagus bisa menarik pengunjung ya dilakukan. Yang fasilitas kita targetkan secepatnya selesai,” katanya kepada detikcom, Rabu (19/02/2014).
Kepala Pasar Blok G Tanah Abang Warimin mengaku belum tahu ada rencana perpindahan pedagang sablon Pasar Senen ke area yang dikelolanya. Kalau rencana itu bertujuan positif, dia hanya bisa mendukungnya. “Belum tahu sih beritanya. Kalau memang buat ramai ya mungkin diatur lagi nanti prosedurnya,” ujarnya saat ditemui detikcom, Rabu (19/02/2014).
Adapun Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Arie Budhiman menegaskan seluruh stakeholder seharusnya mendukung dan membantu upaya kehidupan jual beli di Blok Pasar Tanah Abang. Jawaban ini pun menepis anggapan pemerintah DKI tidak peduli karena jarang menggelar panggung hiburan setiap akhir pekan.
“Lho, kan di sini bukan Pemprov DKI saja ya. Kami ini sudah berupaya untuk stimulus. Tolong dilihat juga. Bukan cuma soal panggung hiburan kok. Harus ada cara lain,” ujarnya saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (20/02/2014).
Menurut dia, selain Pemprov DKI dan PD Pasar Jaya, stakeholder yang diharapkan konsisten membantu adalah perusahaan yang sudah terlanjur memberikan sponsor dari program corporate social responsibility. Kalau semuanya bergerak bersama dan tidak tergantung terhadap satu pihak saja, maka kondisi jual beli di Blok G bisa lebih maksimal dan terasa hidup.
Arie mengakui memang beberapa pekan terakhir panggung hiburan di Blok G belum muncul lagi. Terkait soal ini, dia akan berkoordinasi dengan jajarannya serta PD Pasar Jaya.
Sementara itu Heru Sutrisno, seroang pedagang pakaian di Blok G mengakui Gubernur DKI Joko Widodo sudah berupaya maksimal untuk menarik pembeli. Ketika ditemui detikcom, Rabu (19/02/2014), Heru mengaku tidak mau menyalahkan siapa pun terkait masih sepinya pengunjung di Blok G.



Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar