Jumat, 21 Februari 2014

Gampang Diusut Pelaku yang Pasang Penyadap di Rumah Jokowi

Pengamat Intelijen, Wawan Purwanto, menegaskan tidak susah untuk mengetahui siapa pelaku yang memasang alat penyadap di kediaman Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi.
"Kalau menurut saya pembuktian bisa dilakukan polisi. Itu pasti bisa diusut siapa pelakunya. Kalau serius mau diusut nanti bisa dilihat sidik jari pelaku di lokasi, ada CCTV disitu, protokoler gubernur bisa dimintai keterangan misalnya siapa saja yang dia lihat keluar masuk dari rumah. Siapa yang lalu lalang di kamar, di ruang makan, ruang tamu, dan sebagainya itu bisa diketahui.
Apalagi ini kan katanya pakai alat penyadap manual beda dengan yang dipakai Amerika dan Australia menggunakan telepon," kata Wawan Purwanto ketika dikonfirmasi khusus oleh Tribunnews.com, Jumat (21/2/2014).
Menurut dia, aksi penyadapan ini sebaiknya dibuka ke publik sehingga bisa diketahui siapa pelakunya yang memasang alat penyadap.
"Nanti terkuak apakah ada orang dalam terlibat dan motivasinya memasang alat penyadap untuk apa. Ini tidak akan menyelesaikan persoalan kalau dibesar-besarkan makanya harus diusut sehingga persoalan ini jadi clear," kata dia.
Dijelaskan kalau wacana penyadapan ini dibiarkan terus menerus seperti ini maka masalah ini tidak selesai.
"Apalagi kalau tidak dilaporkan ke polisi maka tidak akan menyelesaikan masalah ini tapi hanya selesai di tingkat wacana. Makanya harus dilaporkan ke polisi dan tidak didiamkan," kata dia.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar