Jumat, 21 Februari 2014

Elite PDIP Usung Jokowi

Relawan dan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pro Joko Widodo (Projo) optimistis Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri akan mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden. Informasi yang dihimpun PDIP Projo, deklarasi Jokowi sebagai capres PDIP hanya soal waktu belaka.
"Kepastian Megawati untuk mencapreskan Jokowi semakin jelas dan terang. Informasi itu semakin kencang berhembus di kandang banteng. Para elite partai pun sudah semakin yakin bahwa Jokowi yang akan dicapreskan PDIP," kata Koordinator Nasional PDIP Projo, Budi Arie Setiadi kepada Tribun di Jakarta, Jumat (21/2/2014).
Menurutnya, popularitas dan elektabilitas Jokowi yang kian tenar jelang pemilihan presiden menandakan regenerasi kepemimpinan di Indonesia dibutuhkan masyarakat Indonesia.
"Megawati sebagai ketua umum membuktikan bahwa partainya mampu melahirkan kader kepemimpinan nasional berikutnya," ucap mantan aktivis UI 98 ini. "Ibarat nya, Bu Mega yang Menanam, Jokowi yang menyiram dan rakyat Indonesia yang menuainya."
Ia menambahkan, diskusi yang berkembang saat ini adalah siapa yang akan menjadi pendamping Jokowi usai dideklarasikan sebagai calon presiden. "Semua keputusan capres termasuk cawapres dari PDI P adalah hak ketua umum. Kami percaya Ketua Umum akan memberikan keputusan terbaik," imbuhnya seraya menyatakan, pendamping Jokowi lebih berfungsi sebagai pendukung tugas kenegaraan.
"Siapa pun nama yang menjadi pendamping Jokowi, lebih berfungsi untuk mendukung tugas kenegaraan Jokowi. Bukan untuk elektabiltas. " ujar mantan kepala Balitbang PDI P DKI ini.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar