Jumat, 21 Februari 2014

Sudahkan Rumah Dinas Jokowi Steril?

Wali Kota Jakarta Utara yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri Pemprov DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan bahwa penyadap di Rumah Dinas Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dipasang di ruangan yang kerap disinggahi.
"Ya seperti ruang tamu dan ruang makan," ujar pria yang ikut terlibat dalam proses sterilisasi itu kepada Tempo, Jumat (21/2/2014).
Selain di ruang tamu dan ruang makan, Budi mengatakan penyadap juga dipasang di ruang tidur.
Namun, untuk titik-titik tepatnya, ia mengaku tidak seberapa tahu.
Heru menambahkan, jumlah penyadap yang dipasang tidak banyak. Ia mengatakan, jumlahnya tidak mencapai 10 buah. Adapun pemasangan dilakukan secara diam-diam oleh pihak luar, bukan orang dalam. "Insya Allah sekarang sudah benar-benar steril. Pengamanan juga ditingkatkan,"ujar Heru.
Ihwal penyadapan rumah dinas Jokowi diungkapkan Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo. Di rumah Jokowi, kata Tjahjo, ada tiga alat penyadap yang diletakkan di tempat tidur, ruang tamu, dan tempat makan
Jokowi mengatakan tahu info penyadapan itu sejak Desember tahun lalu. Dia mengaku tak mengkhawatirkan penemuan alat penyadap itu. Jokowi mengungkapkan kerap mengobrol dengan istrinya atau rapat dengan kepala dinas di rumahnya.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar