Jumat, 21 Februari 2014

Ketua MPR: Saya Sudah Lama Tahu Tentang Penyadapan Jokowi

Penemuan alat penyadap di rumah Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) bukanlah hal yang mengejutkan bagi Ketua MPR RI Sidarto Danusubroto. Menurutnya, jauh sebelum pemberitaan ini mencuat dia sudah mengetahui hal tersebut.
"Saya sudah tahu sejak lama itu," kata Sidarto, Jumat (21/02) seusai menghadiri acara diskusi dengan mahasiswa di Yogya.
Kabar penyadapan terhadap Jokowi ini menurut Sidarto sudah diketahuinya ketika dia berkunjung ke rumah Jokowi beberapa waktu lalu.
Dia sendiri tidak heran dengan adanya penemuan alat sadap tersebut.
"Saya sudah tahu lama, waktu saya ke rumah Jokowi saya sudah tahu," ujarnya.
Sidarto menjelaskan, kasus penyadapan oleh negara lain itu diduga dilakukan dengan melibatkan provider dari Indonesia, yaitu Telkomsel dan Indosat. Hal tersebut dinilai tak patut untuk dilakukan, apalagi oleh negara tetangga.
Menurutnya, kemajuan teknologi tidak pada tempatnya digunakan untuk penyadapan apalagi jika dilakukan oleh negara satu terharap negara lain.
"Keunggulan IT tidak etis digunakan untuk penyadapan, apalagi untuk negara lain," imbuhnya.

Sumber :
merdeka.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar