Jumat, 21 Februari 2014

Kata Hendrawan, Sebelum Mega Bicara Masih Spekulasi

Beredar kabar bahwa penetapan Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres PDIP sudah final. Politisi senior PDIP Hendrawan Supratikno menjanjikan bahwa partai berlambang banteng itu akan buka-bukaan bila sudah final.
"Kalau belum keluar dari Ibu Mega, anggap saja masih spekulasi. Kalau final, akan disampaikan secara terbuka," kata Hendrawan ketika dihubungi detikcom, Jumat (21/2/2014).
Hendrawan meminta publik sabar menunggu kepastian capres dari PDIP. Ia juga mengakui bahwa saat ini sudah banyak masukan dari berbagai pihak yang meminta PDIP menetapkan Jokowi sebagai capres.
"Banyak masukan yang minta Ketum (Megawati) usung Pak Jokowi. Ketum tahu kalau anggota dewan yang turun reses sering dapat masukkan," ujar anggota Komisi VI DPR ini.
Terkait cawapres, Hendrawan yakin partainya tak akan mengecewakan publik dengan pasangan yang nanti diajukan. Menurutnya, saat ini publik sangat optimistis terhadap PDIP.
"Tentu saja cawapres yang saling memperkuat. Setelah 1999, baru kali ini massa di bawah begitu optimis. Optimisme ini harus dikelola dengan baik. Kalau tidak bisa nanti melahirkan kekecewaan baru. Tentu saja nanti pasangan yang sedikit banyak menjawab harapan masyarakat," tandasnya.
Sebelumnya PDIP Projo mendapat informasi valid dari elite PDIP ring 1 Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa pencapresan Jokowi sudah hampir pasti. Namun elite PDIP belum mau bicara terbuka terkait hal ini.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar