Jumat, 21 Februari 2014

Jokowi Ogah Hibahkan Bus ke Operator

Gubernur DKI, Joko Widodo (Jokowi), pernah berencana menghibahkan seluruh bus sedang di Jakarta kepada operator atau pihak swasta. Namun, batal lantaran pengusaha angkutan umum tidak bisa memenuhi prosedur.
"Itu dulu sudah mau kita hibahkan. Tapi prosedurnya bisa enggak. Sudah kita hibahkan semua, tapi Metro Mini hilang semuanya," ujar Jokowi di Balai Kota Jakarta, Jumat (21/2/2014).
Selain itu, Jokowi juga menilai kondisi armada Kopaja yang beroperasi di Jakarta tidak seluruhnya laik jalan. Meskipun, sebagian sudah menjadi angkutan umum nonekonomi atau ber-AC.
"Kopaja solid gimana? Kamu lihat di lapangan kayak bagaimana kondisinya. Kita enggak perlu tutup-tutupilah kondisi Metro Mini dan Kopaja seperti apa," ungkap Jokowi.
Oleh karenanya, Pemprov DKI tengah berupaya memberikan alternatif baru bagi angkutan umum yang layak, seperti Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB). Armada tersebut sengaja dihadirkan dengan tujuan dapat menjadi contoh bagi bus-bus kota lainnya. Namun disayangkan, pengadaan BKTB juga bermasalah lantaran kondisi sebagian BKTB baru asal Cina rusak.

Sumber :
metrotvnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar