Kamis, 22 Mei 2014

Resep Pilih Presiden Yang Bagus

Perang wacana antarkubu pendukung calon presiden diberbagai media menjelang Pilpres sudah semakin kencang. Namun, hal itu tidak perlu membuat masyarakat bingung dalam menentukan pilihannya.
Pasalnya Pilpres 9 Juli mendatang hanya diikuti oleh dua pasangan calon, sehingga mudah untuk membedah satu persatu pasangan mana yang dianggap lebih baik memimpin bangsa ini.
"Sekarang lebih mudah karena hanya ada dua pasangan calon. Dalam "membedah" pasangan calon tersebut, carilah mana yang lebih pro rakyat dalam artian mana yang telah berbuat untuk masyarakat banyak" ujar pengamat Karyono Wibowo dalam diskusi di Cikini, Jakarta, Kamis (22/5/2014).
"Lihat lah satu persatu latar belakangnya misal Jokowi, apa yang telah diperbuat untuk masyarakat banyak selama di Solo dan Jakarta, kemudian Jusuf Kalla, apa yang sudah diperbuat selama menjadi Wapres, Prabowo apa yang telah diperbuatnya untuk masyarakat banyak, dan terakhir apa yang telah diperbuat Hatta aelama menjadi menteri," ujar Karyono.
Karyono mengatakan dari keempat individu hanya Prabowo yang belum terlihat kontribusinya untuk masyarakat banyak.
"Jokowi sudah teruji ketika memimpin Jakarta. Sementara, Jusuf Kalla terbukti dengan program konversi minyak tanah ke gas. Hatta Rajasa sudah teruji ketika menjadi menteri, hanya saja saya belum melihat apa yang telah Prabowo perbuat untuk masyarakat banyak, saya hanya melihat dalam sekup kecil yaitu ketentaraan," ujar Karyono.
Karyono mengatakan itulah yang harus dilihat untuk menentukan mana yang lebih baik untuk bangsa ini. "Semuanya ada kelebihan dan kekuangan hanya saja terdapat indikator untuk menentukan mana yang lebih baik atau tidak," ujar Karyono.

Berikut Intisarinya,

Ketegasan :
Jokowi Tegas Tetapi Tidak Gampang Marah, Prabowo Tegas tapi Pemarah.

Lingkup Keberhasilan :
Jokowi bisa menahkodai Keluarga, Kota dan Provinsi dengan Baik, Prabowo terbukti gagal menahkodai dilevel terkecil/keluarga yaitu tidak bisa mengatur keluarganya sendiri (berpisah dengan istri).

Banyaknya Orang Yang Dipimpin
Jumlah orang yang pernah dipimpin Jokowi mencapai lebih dari 9 Juta orang di DKI Jakarta, Prabowo pernah memimpin tak lebih dari 10 ribu orang (ketika masih aktif di TNI).

Keberhasilan Bidang Ekonomi :
Jokowi mempunyai harga 27 Milyar tanpa Hutang, Prabowo mempunyai harta MINUS 12 Triliyun.  [agna]

1 komentar: