Kamis, 22 Mei 2014

PKPI: Kami Habis-Habisan akan Dukung Jokowi-JK

Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) akhirnya secara resmi mendukung calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla. Untuk itu, Ketua Umum PKPI Sutiyoso mengatakan partainya akan siap membantu untuk pasangan ini di pilpres 9 Juli mendatang.
Bang Yos, sapaan akrab Sutiyoso, merasa terhormat atas kesediaan pasangan Jokowi-JK hadir pada pendeklarasian dukungan setelah melakukan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto.
"Tentu kita sangat terhormat dan bangga karena beliau satu harian menjalani tes chek up," ujar di kantor DPN PKPI, jln Diponogoro, No 63, Menteng Jakarta Pusat kamis (22/5/2014).
Ia menyatakan pihaknya akan maksimal dukungan pasangan ini. Ia mengakui bahwa sudah sejak lama mendukung Jokowi sebelum memiliki pasangaan.
"Sebenarnya dukungan kepada beliau sudah lama, tetapi karena kesibukan masing-masing kita sudah jarang bertemu, namun hari ini, pertemuan (deklarasi) ini dapat terjadi, kami akan habis-habisan, dan kita akan menang", tandasnya. 

Yakin Jokowi Presiden
Pada kesempatan tersebut, Bang Yos menyatakan keyakinannya bahwa Jokowi akan terpilih sebagai presiden RI ke-7.
"Tamu kami kali ini (Jokowi) presiden," kata Bang Yos.
Bang Yos pun menyetujui jika seorang pemimpin daerah seperti, wali kota, bupati, maupun gubernur yang sukses, dimajukan sebagai calon presiden. Hal ini, menurutnya, kerap terjadi di luar negeri.
Ia mencontohkan apa yang terjadi pada Ahmadinejad. Lelaki 57 tahun itu sukses sebagai wali kota Teheran kemudian berhasil menjadi Presiden Iran. Bang Yos berharap hal ini dapat terjadi kepada Jokowi yang merupakan Gubernur DKI Jakarta. "Kapan di Indonesia gubernur jadi presiden? Sekarang Jokowi, presiden," kata Bang Yos berapi-api.  [metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar