Kamis, 22 Mei 2014

Relawan di Jawa Barat Persembahkan Kujang Pusaka untuk Jokowi

Dukungan terhadap pasangan Jokowi-Jusuf Kalla mengalir. Kini relawan Jabar untuk JKW-JK 2014 mendeklarasikan diri membantu pemenangan pasangan yang akan bertarung dalam Pilpres 2014. Kujang sebagai simbol akan diserahkan kepada pasangan tersebut.
Kujang yang dianggap bukan saja sebagai senjata tapi pusaka Jawa Barat diharapkan bisa mengangkat JKW-JK untuk menjadi pimpinan negara.
Menurut koordinator relawan JKW-JK, Avi Taufik, kujang merupakan simbol pemimpin. Jokowi dinilai merupakan pemimpin yang merakyat.
Gubernur DKI itu dianggap memiliki kekuatan untuk menggalang solidaritas dan marwah ideologi negara.
"Tingkat penerimaan masyarakat pada figur Jokowi tidak diragukan lagi. Jokowi adalah ikon yang didambakan publik," kata Avi dalam jumpa pers di Bandung, Kamis (22/5/2014).
Baginya pemilik nama lengkap Joko Widodo itu merupakan pemimpin yang teruji dalam mengatasi masalah baik itu di Solo dan Jakarta. Adapun JK merupakan sosok pekerja, gesit, dan berani mengambil keputusan.
"Publik sangat menyukai tipe kepemimpinan seperti ini," ujar Avi
Avi mengklaim dukungan untuk Jokowi datang dari berbagai kalangan seperti akademisi, tokoh agama, tokoh pemuda. Dia yakin akan memberikan efek positif bagi Jokowi-Jk yang diusung PDIP, Nasdem, PKB dan Hanura itu.
Dalam kesempatan itu, kujang sebagai simbol dukungan diberikan kepada Dewan Pembina Nanang Mashum untuk diberikan langsung pada Jokowi.  [ian/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar