Kamis, 22 Mei 2014

Jokowi JK Tiba di RSPAD

Pagi ini Jokowi-JK akan menjalani pemeriksaan kesehatan sebagai bagian pendaftarannya sebagai kontestan Pilpres 2014. Sesuai prosedur pemeriksaan kesehatan, pasangan bakal capres-cawapres ini dilarang sarapan sebelum diperkenankan oleh tim dokter.
"Prosedurnya nanti setelah ganti baju akan di-USG, ambil darah dan urin, lalu sarapan," kata Kepala RSPSA Gatot Subroto, dr. Douglas S. Umboh.
Tahap pemeriksaan kesehatan pasangan bakal capres-cawapres memang diselenggarakan di RSPAD Gatot Subroto, Senen, Jakarta Pusat.
Menurut jadwal pemeriksaan akan dimulai pada pukul 07.00 WIB dan berakhir pada sekitar pukul 16.00 WIB.
Pemeriksaan selama sekian jam itu tentu bukan hanya USD serta pengambilan sample darah dan urin. Namun juga kesehatan jantung, THT, penyakit dalam, mata dan psikologi.
"Berdasar itu tim ahli membuat analisa tentang kesehatan capres-cawapres untuk lima tahum ke depan, apakah mampu menjalankan tugas-tugas pemerintahan," jelas dr. Douglas.

Pemeriksaan Selama 9 Jam
Menurut Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia Zaenal Abidin mengatakan pemeriksaan diperkirakan akan berlangsung hingga sembilan jam.
"Mulai pukul 07.00 mungkin selesai pukul 16.00," katanya.
Zaenal menambahkan bahwa para tenaga medis yang memeriksa kesehatan calon presiden dan wakilnya tak akan mencari-cari segala penyakit yang diderita mereka. "Yang kami cari apakah penyakit itu bisa menghalangi pekerjaan mereka saat menjabat presiden selama lima tahun," katanya.

Tiba di RSPAD
Berdasarkan pantauan, sekitar pukul 07:0, Jokowi dan JK telah tiba di RSPAD. Keduanya berangkat bersama-sama dari rumah dinas Jokowi dan keduanya mengenakan kemeja berwarna putih.
Sekitar pukul 08:00 terlihat Jokowi dan JK telah mengunakan pakaian kimono untuk menjalani pemeriksaan dan muncul untuk melakukan pengambilan gambar oleh para awak media.  [agna]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar