Kamis, 22 Mei 2014

Giliran PAN Tuduh Jokowi Ikut Korupsi TransJ

Ketua Umum Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN), Yandri Susanto, mengungkapkan, calon presiden  Joko Widodo sebagai sosok yang bertanggung jawab atas kasus dugaan korupsi pengadaan bus Transjakarta.
"Dia jelas orang yang paling bertanggungjawab," jelas Yandri, di Jakarta, Kamis (22/5).Seperti diketahui, BM PAN merupakan organisasi sayap Partai Amanat Nasional (PAN) yang ikut berkoalisi memenangkan pasangan Prabowo-Hatta pada Pilpres 2014.
Dia pun menilai, Jokowi sebagai orang yang menandatangani pengadaan dan anggaran proyek tersebut. Oleh karena itu, dia meminta aparat penegak hukum bertindak tegas siapapun yang terlibat dalam kasus ini, tak terkecuali Jokowi.
Dua PNS Pemprov DKI ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan bus Transjakarta. Mereka adalah DA selaku Pejabat Pembuat Komitmen dan ST selaku Ketua Panitia Pengadaan Barang/Jasa Bidang Pekerjaan Konstruksi.
Keduanya merupakan pegawai negeri sipil di Dinas Perhubungan DKI Jakarta. Mantan kepala dinas perhubungan, Udar Pristono, yang juga menjadi tersangka kasus ini.
Keduanya diduga melakukan mark up harga dalam proyek pengadaan Transjakarta. Saat ini Kejaksaan tengah menyusun dan mempersiapkan rencana pelaksanaan penyidikan dalam rangka mengumpulkan bukti-bukti.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar