Kamis, 22 Mei 2014

Ditengah Tes Kesehatan, Jokowi Panggil Tukang jamu

Ada kejadian lucu saat bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) dan pasangannya Jusuf Kalla (JK), menjalani tes kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat, hari ini. Di sela pemeriksaan, Jokowi minta didatangkan tukang jamu.
Jokowi lantas meminta ajudannya untuk mencari tukang jamu. Tak tanggung-tanggung tiga orang tukang jamu gendong datang ke RSPAD.
Selang beberapa saat kemudian, ajudan Jokowi tiba bersama tiga tukang jamu yang dipesan sebelumnya.
Tugiarti, salah satu dari tiga penjual jamu gendong mengaku memang dijemput karena dipanggil Jokowi. Jokowi yang tengah melakukan tes kesehatan selama enam jam dan belum keluar hingga saat ini, mendadak ingin minum jamu.
"Yang masuk ibu yang satu tadikan, kita bertiga. Kita ketemunya di rumah Makan Solo, Cibenda, Jeruk Purut. Lalu dijemput oleh Mas Rio, katanya orangnya Jokowi," cerita Tugiarti pada wartawan di RSPAD Gatot Soebroto, Kamis (22/5).
Tugiarti biasanya menjajakan jamu di kawasan Jeruk Purut dan Cipete. Dia lantas menceritakan bagaimana ceritanya bisa ada di RSPAD hari ini.
Saat berjualan dia didatangi ajudan Jokowi dan meminta dibuatkan jamu untuk bosnya. Karena jamu yang dibawa habis, dia harus pulang lebih dahulu untuk mengambil persediaan.
"Tadi saya buru-buru dibantu ade saya buat jamu. Ade saya yang buat lalu saya nyalain kompor," ungkapnya.
Tugiarti mengaku menyediakan jamu Temulawak untuk Jokowi. Biasanya, Jokowi mengonsumsi jamu ini pagi hari. Dia menambahkan, ini bukan yang pertama kalinya Jokowi memesan jamu. Sudah tiga kali Jokowi mengonsumsi jamu buatan Tugiarti, pertama saat di Pasar Inpres dan kedua saat di Jeruk Purut.
"Waktu itu Jokowi naik mobil terus berhenti aja minum jamu," jelas ibu yang telah berjualan jamu selama 26 tahun ini.
Sedangkan dua pedagang jamu gendong lainnya, Tugiarti mengaku tak kenal. Kabarnya, dua tukang jamu itu biasa berdagang di kawasan Pasar Minggu dan Mayestik.
Seperti diketahui, Jokowi dan JK melakukan tes kesehatan untuk memenuhi syarat yang diberikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kepada para bakal calon presiden. Besok, Jumat (23/5), rencananya pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa juga akan melakukan tes kesehatan yang sama.  [lia/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar