Kamis, 22 Mei 2014

Kesaksian Suaidi Marasabessy: Elit Demokrat Dukung Jokowi-JK

Partai Demokrat memilih sikap netral dalam pemilihan presiden 2014. Namun, Wakil Ketua Komisi Pengawas Partai Demokrat Suaidi Marasabessy lebih memilih mendukung pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla.
"Bukan ke Jokowi langsung, saya kan timnya Pak Luhut (Luhut Panjaitan) kan Pak Luhut sudah jelas mendukung ya (Jokowi-JK)," kata Suaidi ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (22/5/2024).
Suadi lalu mengungkapkan alasan mendukung pasangan yang diusung PDIP, PKB, NasDem dan Hanura itu. Ia menilai Jokowi memiliki komitmen dengan latar belakang yang baik. "Tidak punya masalah itu saja," imbuhnya.
Mengenai sikap Demokrat yang netral, Suaidi menilai hali itu justru memperbolehkan kader memiliki pilihan politik. "Tentunya seperti itu," ujarnya.
Suaidi mengaku Demokrat belum mengetahui sikap politiknya yang mendukung pasangan Jokowi-JK. Ia memastikan akan segera melaporkan sikap politiknya kepada pengurus pusat Demokrat.
Ia juga mengaku telah mendengar kabar peserta konvensi Anies Baswedan merapat kepada pasangan Jokowi-JK.
"Saya yang baru saya dengar Pak Anies Baswedan, saya baru dengar informasi beliau bergabung dengan Jokowi - JK," tuturnya.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar