Kamis, 22 Mei 2014

JK: Salaman dengan Seribu Orang Juga Olahraga

Calon wakil presiden pendamping Joko Widodo, Jusuf Kalla, mengatakan tak memiliki persiapan khusus untuk menjalani tes kesehatan capres-cawapres, Kamis 22 Mei 2014, karena selama ini sudah terbiasa hidup sehat.
“Kesehatan itu tidak bisa instan. Itu kebiasaan. Saya joging, Pak Jokowi juga joging,” kata JK yang juga mantan wakil presiden di era pemerintahan periode pertama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Tanpa olahraga khusus pun, ujar JK, dia dan Jokowi setiap hari sudah disibukkan dengan kegiatan yang mengeluarkan keringat banyak, misalnya blusukan. Sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia, JK mengatakan kerap blusukan ketika ada bencana.
Blusukan ini pula yang sering dilakukan Jokowi ketika melakukan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. “Blusukan juga olahraga. Salaman dengan seribu orang juga olahraga, kan berkeringat,” ujar JK berkelakar.
Mantan Ketua Umum Golkar itu mengatakan, selama ini dia selalu berolahraga teratur dan tidak pernah keluar larut malam. Oleh sebab itu ia siap menjalani tes kesehatan cawapres.  [agna]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar