Senin, 17 Maret 2014

Setelah Deklarasi, Jokowi 'Masih' Gubernur DKI

Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dirinya maju sebagai capres pada hari Jumat (14/3) kemarin. Dalam dua hari, pencapresannya menambahkan euforia pemilu 2014. Namun hari ini, pria yang akrab disapa Jokowi itu kembali jadi Gubernur DKI.
Seperti yang terlihat di Balaikota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/3/2014), Jokowi diagendakan bertemu Menteri Keuangan Chatib Basri. Pertemuan ini untuk penandatanganan perjanjian kerja sama antara Dirjen Pajak Kemenkeu dengan Pemprov DKI.
Sebelumnya Jokowi tiba di Balaikota DKI pada pukul 08.30 WIB dengan mengenakan seragam PNS Linmas. Seperti biasa, sebelum masuk kantornya pria Solo ini menyempatkan diri untuk menjawab pertanyaan para wartawan.
Namun saat memasuki ruangan tempat acara penandatanganan perjanjian itu digelar, Jokowi telah berganti kostum. Bukan seragam Linmas yang ia kenakan, melainkan setelan jas lengkap dengan dasi berwarna cokelat.
Penandatanganan ini dilakukan antara Jokowi dengan Dirjen Pajak Kementerian Keuangan Fuad Rahmany. Perjanjian ini adalah optimalisasi penerimaan pajak pusat, pajak daerah, dan retribusi daerah. Turut hadir dalam acara ini Direktur Penyuluhan Pelayanan Humas Ditjen Pajak Kismantoro.
"Ini adalah penandatangan kesepakatan bersama untuk meningkatkan penerimaan negara dari sektor pajak. Baik pusat maupun daerah. Di antaranya adalah dengan pertukaran informasi. Jadi ada banyak poinnya," kata Kismantoro.

Sumber :
detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar