Senin, 17 Maret 2014

ARM NTB Deklarasikan Dukung Jokowi

Aliansi Rakyat Merdeka (ARM) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar deklarasi dukungan untuk Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon Presiden pada pemilu 2014.
Deklarasi berlangsung di depan Taman Rinjani dan Taman Makam Pahlawan, di Selong, Kabupaten Lombok Timur, sekitar 60 kilometer dari Kota Mataram, ibukota Provinsi NTB, Senin (17/3/2014).
Koordinator ARM NTB, Adha Suci Makbullah, Senin (17/3/2014), mengatakan elemen ARM selain poros pemuda mahasiswa Indonesia Timur, juga pengurus dan anggota Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Gaspermindo), Serikat Pekerja Nasional (SPN), Serikat Tani Merdeka (STN), Forum Petani Tembakau, Pemuda Tirtanadi, Pemuda Sasak, Pemuda Sangapati, Pedagang Kaki Lima, anak jalanan, dan asosiasi sopir angkutan umum serta pemuda desa.
Adha Suci Makbullah tampil di panggung deklarasi, kemudian membacakan maklumat politik yang mengusung topik kebangsaan, kerakyatan dan kemandirian. "Kami telah berkesimpulan bahwa republik ini harus dipimpin oleh figur yang mengusung cita-cita kebangsaan yang pluralis dan produktif," ujar Adha di hadapan sekitar 200 orang elemen ARM NTB.
Selain itu, masyarakat juga ingin figur pemimpin yang memiliki cita-cita kerakyatan, yang bisa memastikan bahwa rakyat Indonesia merasakan kemajuan dan kesejahteraan, tanpa kecuali.
Demikian pula cita-cita kemandirian yang memastikan bangsa ini bukan bangsa konsumen, tetapi menjadi bangsa produsen yang tangguh dalam memproduksi pangan sendiri dan mengelola semua sumber daya alam.
"Oleh karena itu, kami dari berbagai organisasi pergerakan rakyat sampai pada keputusan harus mendukung suatu partai politik yang mampu mengemban prinsip-prinsip kebangsaan, kerakyatan dan kemandirian. Kami menjatuhkan pilihan pada PDI Perjuangan," ujarnya.
Untuk itu, ARM NTB mendeklarasikan maklumat politik untuk mempercayakan aspirasi politik pada pemilu 2014 kepada PDI-P, setelah Jokowi direkomendasikan Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden.
Pada momentum deklarasi itu, Sekretaris ARM NTB Supriyadin alias Suken, yang berasal dari kalangan pedagang kaki lima juga tampil di panggung deklarasi.
Ia mengajak berbagai elemen ARM termasuk masyarakat akar rumput untuk bersatu mendukung PDI-P pada pemilu 2014 dan mendukung Jokowi sebagai calon presiden.
Deklarasi ARM NTB berlangsung sekitar satu jam dan berada dalam pengawasan aparat kepolisian setempat. Sebelumnya Aliansi Rakyat Merdeka (ARM) yang diinisiasi oleh tokoh muda Moh Jumhur Hidayat juga menggelar deklarasi di Jakarta (8/3), Bandung (13/3), Medan (15/3). Menurut Bambang Eka, Ketua Umum Gaspermindo, ARM akan terus menyuarakan aspirasi dukungan kepada Jokowi dan PDIP ke berbagai kota di seluruh Indonesia untuk menggalang kekuatan buruh dan masyarakat kecil dalam pemenangan Jokowi.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar