Senin, 17 Maret 2014

Ahok Tetap Kendalikan Rapim Meski Ada Jokowi

Seperti biasanya, setiap hari Senin, digelar rapat pimpinan (rapim) untuk koordinasi pelaksanaan pembangunan di Jakarta selama satu pekan ke depan. Namun yang tidak biasa, terlihat Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memimpin rapim, meskipun Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ada dalam rapat tersebut.
Apakah ini pertanda Jokowi sedang mempersiapkan Ahok sebagai penggantinya ketika dia melangkah maju menjadi calon presiden (capres)?
Mantan Bupati Belitung Timur ini pun membantah situasi tersebut sebagai salah satu langkah persiapan dirinya menjadi Gubernur DKI menggantikan Jokowi. Dia berkilah sudah sering memimpin rapat meski ada Jokowi di dalam rapat tersebut.
"Lho saya sudah sering kok pimpin rapat. Kalau Pak Jokowi dipanggil sama Pak Presiden atau rapat dengan menteri, pasti saya yang pimpin rapim," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (17/3/2014).
Politisi asal Partai Gerindra ini menegaskan tidak ada persiapan khusus yang dilakukannya pascapencapresan Jokowi. Karena, ia sudah mengenal Jokowi luar dalam sehingga mengetahui keinginan Jokowi terhadap pelaksanaan pembangunan kota Jakarta ketika ditinggal untuk kampanye capres nantinya.
"Nggak ada persiapan khusus. Selama ini sudah kerja sama dengan beliau, bantu beliau. Jadi sudah tahu maunya seperti apa," ujarnya.
Meski tidak ada persiapan yang khusus dalam menghadapi pencapresan Jokowi, mantan anggota DPR RI ini menyatakan akan merasa kehilangan sosok kepemimpinan Jokowi bila terpilih menjadi Presiden. Karena itu, Ahok meminta mantan Wali Kota Solo ini tidak mundur dari jabatan Gubernur. Sehingga saat tidak terpilih pun menjadi Presiden, Jokowi tetap bisa kembali menjadi Gubernur DKI Jakarta.
"Ya, pasti merasa kehilangan lah. Tapi kan kalau beliau jadi presiden pasti ada orang yang membantunya. Makanya, saya minta beliau jangan mundur. Sehingga kalau pun tidak terpilih, jadi masih tetap jadi gubernur. Masih bisa ada bumper, jadi saya aman," ucapnya tersenyum.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar