Senin, 17 Maret 2014

Pedagang Blok G Dukung Jokowi Nyapres

Pedagang Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, punya tanggapan berbeda terkait pencalonan Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan. Ahmad, 27 tahun, pedagang jaket di pasar tersebut menganggap keputusan tersebut sudah tepat.
"Biar bisa membawa perubahan enggak cuman di Jakarta," kata Ahmad pada Senin (17/3/2014). Menurut Ahmad, Jokowi mampu membawa banyak perubahan di dalam masyarakat.
Menurut Ahmad, program relokasi pedagang ke Blok G Tanah Abang juga termasuk terobosan. "Kalau urusan sepi atau enggaknya pedagang itu balik ke rezeki masing-masing," ujarnya.
Dia mengatakan setidaknya Jokowi sudah meninggalkan warisan berupa eskalator di pasar tersebut. Menurut pantauan Tempo, tangga berjalan ini sedang dalam proses pembangunan.
Pembangunannya pun tergolong baru dimulai. Sebab, para pekerja masih membuat lubang untuk fondasi. Letaknya ada di dekat boks anjungan tunai mandiri, samping kios daging. Pedagang lainnya, Subendi, mengaku kecewa dengan langkah Jokowi ini. "Padahal di Tanah Abang belum selesai tapi sudah ditinggal," ujarnya.
Menurut dia, jika nantinya digantikan oleh Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama khawatir akan mulai dari awal lagi. Sebab, dia melihat gaya kepemimpinan dua orang ini berbeda. Dia pun meminta Jokowi fokus dulu terhadap permasalahan di Jakarta terutama Blok G. Jangan sampai, program Blok G hanya sesaat.

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar