Senin, 17 Maret 2014

Jokowi Akan Kejar Pengemplang Pajak

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) menegaskan pihaknya akan terus mengejar wajib pajak yang tidak menunaikan kewajibannya membayar pajak di Jakarta.
"Siapa yang belum kan banyak tuh apartemen-apartemen yang sampai 3 miliar, 12 Miliar yang tidak berkontribusi sama pajak," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin (17/3/2014).
Selain pemilik apartemen dengan harga yang tinggi, Jokowi mengatakan banyak juga pemilik kendaraan pribadi yang tidak menunaikan kewajibannya membayar pajak.
"Mobil, yang beli mobil setiap hari, masa kecil banget pajaknya," kata Jokowi.
Jokowi juga mengapresiasi adanya perjanjian kerjasama antara Pemprov DKI dengan Kementerian Keuangan RI dalam hal koordinasi penerimaan pajak pusat dan daerah. Menurutnya, dengan kerjasama ini tentu kedua belah pihak bisa saling bertukar informasi mengenai masalah pajak.
"Tukar informasi data itu penting sekali baik  di Kementerian, dari Direktorat Pajak maupun Pemprov DKI. Mungkin seperti, oh ini ada pembelian tanah, pembelian properti, apartemen, dan pajak lainnya. Lho kok PPhnya kecil, itu saja," kata Jokowi.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar