Senin, 17 Maret 2014

Jokowi Presiden, IHSH Tembus 5.550

PT Mandiri Sekuritas memperkirakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan mencapai posisi 5.550, jika Jokowi menjadi presiden Indonesia.
Analis Mandiri Sekuritas, John Rachmat mengatakan, kandidat yang baru saja mengumumkan sebagai calon presiden pada Jumat (14/3/2014), terlihat sangat market friendly sehingga dapat membuat IHSG naik.
"Saya tidak sebut namanya, tapi saya sebut jika kandidat A (Jokowi-red) terpilih, maka IHSG dapat menjadi bull case di level 5.550," kata John di Jakarta, Senin (17/3/2014).
Menurut John, sejarah kandidat A memiliki kemampuan yang baik dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerahnya, ketika kandidat A menjadi pejabat daerah tersebut.
"Pertumbuhan ekonomi juga akan membaik jika kandidat A terpilih, diperkirakan mencapai 6 persen. Yang didukung dengan konsumsi domestik yang tumbuh, investasi yang meningkat dan ekspor yang tumbuh," ucap John.
Lebih lanjut John mengatakan, jika kandidat A tidak terpilih dan kandidat C yang menjadi presiden maka IHSG akan kembali ke level 4000 dan pertumbuhan ekonomi di angka 5,3%. "Kandidat C ini memiliki sifat yang proteksionis, sehingga investasi asing yang masuk ke Indonesia akan menurun," tutur dia.

Sumber :
inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar