Senin, 17 Maret 2014

Agum Gumelar: Pendamping Jokowi Harus dari Militer

Resmi maju sebagai Calon Presiden (Capres) dari kubu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mendapat dukungan dari sejumlah kalangan. Salah satunya, Mantan Menkopolhukam Jenderal (Purn) TNI AD, Agum Gumelar.
Ditemui usai menghadiri serah terima jabatan Rektor di Universitas Pancasila (UP) Jakarta Selatan, Agum mengakui Joko Widodo, atau yang akrab disapa Jokowi ini adalah sosok yang layak menjadi seorang pemimpin.
"Dia memiliki jiwa leadership, sangat dekat dengan rakyat. Etika politiknya juga sangat santun," ucap Agum, Senin (17/3/2014).
Namun demikian, kata Agum, cawapres yang pas untuk mendampingi Jokowi adalah dari kalangan militer. "Tak masalah nomor satunya dari kalangan sipil. Namun nomor duanya harus dari kalangan militer. Ini penting untuk menjaga stabilitas negara. Ada dua nama yang saya pikir layak mendampingi Jokowi. Siapa itu rahasia saya dong."
Menurutnya, dia harus memiliki empat kriteria, yaitu berkepribadian baik, berlatar belakang dari keluarga yang baik, memiliki track record yang baik dan dapat menjadi pemimpin yang baik.

Sumber :
viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar