Selasa, 18 Maret 2014

Jokowi: Pendidikan Tidak Hanya Sekolah Gratis

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pendidikan di Indonesia, khususnya sekolah tidak bisa hanya sebatas gratis biaya sekolah saja. Menurut dia, 20 persen anggaran negara itu seharusnya bisa digunakan untuk kebutuhan sekolah siswa.
"Seperti seragam, sepatu, tas, buku," kata Jokowi, begitu sang gubernur biasa disapa, Selasa (18/3/2014). "Hal-hal seperti itu yang tidak dilihat di lapangan, kelihatannya seperti tidak memahami dunia pendidikan."
Jokowi mengatakan dengan datangnya dia ke SMP 223, Pasar Rebo, Jakarta Timur dan juga mengunjungi SDN Gedong 05 Jakarta Timur, untuk mengecek sejauh mana penerapan Kartu Jakarta Pintar.
"Makanya sekarang saya cek, karena APBD sudah ada," ujar Jokowi.
Seorang siswi SMPN 223, Furniawati mengaku sangat terbantu dengan adanya KJP. Menurut dia, uang yang didapat dari KJP senilai Rp 210 ribu perbulan bisa membantu membeli perlengkapan sekolahnya.
"Kalau bisa diterusin ya Pak, karena ini sangat bermanfaat bagi kami," ujar siswi kelas 9 itu kepada Jokowi. Mendengar itu Jokowi membalas dengan senyuman sembari mengatakan, "Iya."

Sumber :
tempo.co

Tidak ada komentar:

Posting Komentar