Selasa, 18 Maret 2014

Bara JP Sarankan Jokowi Tak Mundur

Joko Widodo (Jokowi) tidak perlu mundur sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga tiba saat kampenye pilpres.
"Tidak ada yang dilanggar. Sekarang ini saja Jokowi tidak cuti, hanya memanfaatkan waktu di luar jam kerja untuk bicara soal partai," tegas Utje Gustaaf Patty, Sekjen DPP Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), di Jakarta, Selasa (18/3/2014).
Utje mengatakan, etika politik Jokowi sungguh menggembirakan, karena di kawasan Balai Kota, tidak mau bicara soal pencapresan dirinya. Sikap ini pantas diacungi jempol, Jokowi tidak menyalahgunakan waktu.
"Kita baca di media, ketika ada wartawan yang mendesak untuk bertanya, Jokowi sengaja keluar dulu dari Balaikota, kemudian di pinggir pagar (di luar Balai Kota), baru Jokowi meladeni pertanyaan," papar Utje.
Jika ada yang meminta Jokowi segera mundur dari jabatan gubernur, menurut Bara JP, patut diwaspadai. Orang itu boleh jadi adalah pihak yang mengharapkan kegagalan Jokowi mencapai puncak menjadi pemimpin negeri ini.
Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi juga tidak mengatakan Jokowi harus mundur, sebab hal itu tidak diatur dalam aturan-aturan yang ada.
Menurut Bara JP, saat kampanye pilpres pun, Jokowi cukup cuti, tidak perlu mundur. "Situasi ini panas, sehingga berbagai cara ditempuh orang untuk memojokkan Jokowi," pungkasnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar