Selasa, 18 Maret 2014

Didik J Rachbini: Jokowi Gagal Total

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) telah mendapat mandat sebagai calon presiden (capres) oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Peluang Jokowi terpilih sebagai presiden dinilai cukup besar.
Tetapi Jokowi mendapat kritik terkait pencapresan tersebut. Kompetensi Jokowi dalam memimpin Ibu Kota diragukan.
“Pemerintah daerah DKI di bawah pimpinan Jokowi tidak berhasil,” kata kader PAN Didik J Rachbini dalam diskusi bertema “Nasib Jakarta, Pasca Jokowi”, di Jakarta, Selasa (18/3/2014).
Padahal, masih kata Didik, tingkat penerimaan masyarakat sangat tinggi setelah Jokowi terpilih menjadi gubernur pada 2012. “Euforia dan semangat mendukung program Jokowi oleh masyarakat sangat tinggi,” ujarnya.
Didik mengaku pernah mengadakan riset tentang masalah yang dihadapi masyarakat DKI. “Berkali-kali kita lakukan survei, ketemulah tiga masalah, yakni macet, banjir dan ekonomi atau pengangguran. Ini yang diharapkan masyarakat bisa diselesaikan,” ucapnya.
Dia menambahkan, masyarakat berpandangan Jokowi hanya berhasil mengatasi beberapa bidang, seperti pelayanan publik, penanganan pedagang kaki lima dan taman. Namun, lanjut dia, ada dua sektor yang dianggap tidak baik yakni kemacetan dan banjir. “Artinya walau Jokowi populer, tapi dalam tangani macet dan banjir belum dianggap baik,” imbuhnya.
Dia meragukan Jokowi sanggup memimpin Indonesia apabila keluar sebagi pemenang pemilihan presiden dan wakil presiden (pilpres). “Kemampuan seseorang dan kapsitas itu berbeda. Urus (kali) Ciliwung saja tak bisa, sekarang mau urus 17.000 pulau di Indonesia,” tandasnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar