Selasa, 18 Maret 2014

Aktivis 98 Dukung Jokowi Gantikan SBY

Sejumlah aktivis 98 menyatakan dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta Jokowi alias Joko Widodo menjadi calon presiden (capres) menggantikan posisi Presiden SBY yang akan berakhir masa kepemimpinannya tahun ini.
Mereka menilai Jokowi layak menjadi orang nomor satu di negara ini dan mereka pun siap menyukseskan Jokowi untuk mencapai kursi kepresidenan.
Aktivis yang pernah merontokan tirani Soeharto yang mendukung Jokowi ini tergabung dalam Generasi 98 (Gen 98).
"Republik ini harus dipimpin oleh figur yang mengusung cita-cita kebangsaan, kerakyatan dan kemandirian. Dan Jokowi adalah jawabannya, " kata Ismed Matahari, perwakilan Generasi 98 dalam keterangan persnya, Selasa (18/3/2014).
Menurut Ismed, pola blusukan yang ingin dekat dengan rakyat serta mengetahui persoalannya menjadi alasan besar bahwa Jokowi harus menuju Istana.
Senada dengan Ismed, Aprileny, alumnus Trisakti ini mengatakan Pemilu 2014 menjadi penting untuk dapat menyuarakan dan mengingatkan kembali cita-cita proklamator dan amanah konstitusi.
"Sehingga tujuan bernegara yang telah kita sepakati dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia menjadi kenyataan, yaitu Negara yang sanggup menyejahterakan rakyat Indonesia," tegas Aprileny.
Aprileny menilai Jokowi sanggup mewujudkan Indonesia yang pro-kerakyataan, untuk menuju Indonesia yang lebih baik, seperti yang dicita-citakan proklamator Indonesia, Soekarno-Hatta.
"Kami juga berharap kepada Jokowi memilih wakil yang juga berpihak rakyat kecil serta berani membela kepentingan nasional," ucap Aprileny.

Sumber :
tribunnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar