Selasa, 18 Maret 2014

Program Jokowi Pimpin Jakarta Dinilai Banyak Pencitraan

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) AM Fatwa pernah menjadi pendukung Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi).
Sebab, Fatwa ingin mencari figur yang tepat meneruskan karya Ali Sadikin. Seperti diketahui, Ali merupakan gubernur yang berjasa mengembangkan Jakarta sebagai kota metropolitan pada 1966-1977.
“Dulu waktu saya dukung Jokowi pada pilkada (pemilihan kepala daerah) 2012 banyak yang kaget. Waktu itu saya bersama Sutiyoso (mantan Gubernur DKI) cari sosok yang bisa bangun karya-karya Ali Sadikin. Tiba-tiba muncul Jokowi,” kata Fatwa dalam diskusi bertema “Nasib Jakarta, Pasca Jokowi”, di Jakarta, Selasa (18/3/2014).
Fatwa mengaku terkesan pada awal-awal kepemimpinan Jokowi. Namun, menurut Fatwa, kebanyakan janji yang dilontarkan Jokowi sekadar pencitraan.
“Ada sekitar 19 janji, tapi kita lihat banyak yang dicitrakan. Jokowi banyak resmikan proyek-proyek besar dengan ucapan tinggal dilanjutkan. Ini cukup aneh,” tukasnya.
Meski begitu, Fatwa berpendapat, sangat sulit untuk meminta Jokowi mundur sebagai calon presiden (capres) yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).
“Meminta Jokowi mundur dari pencapresan itu tidak mungkin. Betapapun kita tak setuju, hak politik seseorang harus dihargai. Termasuk hak politik PDI-P yang calonkan Jokowi,” ucapnya.

Sumber :
beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar