Selasa, 10 Juni 2014

Gleen Puji Jokowi-JK Saat Debat Capres

Penyanyi Glenn Fredly tidak menyangka sama sekali, Joko Widodo alias Jokowi, bisa tampil memukau pada sesi debat capres dan cawapres, yang digelar di Balai Sarbini, Senin (9/6/2014) malam WIB. Performa capres yang berpasangan dengan Jusuf Kalla itu, membalikan perkiraan banyak orang. Sebelumnya, banyak yang skeptis Jokowi bisa berdebat.
Ternyata, kata dia, Jokowi tampil memukau. Glenn pun makin mantap mendukung gubernur DKI Jakarta nonaktif itu menjadi presiden RI periode 2014-2019. "Jokowi tampil keren. Tampil sangat baik. Dia mampu memutarbalikan anggapan miring tersebut,” kata Glenn Selasa (10/6/2014).
Dia mengaku, melihat langsung saat prosesi debat antara Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta. Awalnya, ia merasa deg-degan, menanti penampilan awal Jokowi dalam debat. Tapi, setelah melihat gaya, serta cara pemaparan masalah yang diperlihatkan Jokowi, Glenn pun merasa lega.
Tidak hanya Jokowi yang dipuji Glenn. JK juga mendapat apresiasi darinya. Penyanyi kelahiran Ambon itu menilai, penampilan JK tidak kalah keren dibanding Jokowi, bahkan cenderung memukau. Jawaban serta paparannya, menurut dia, konkrit serta mengena, tak mengawang-awang.
Dia menyatakan, sungguh berbeda, orang yang sudah pengalaman dengan sederet bukti, dengan yang belum atau yang baru akan melakukan. "Ha.ha.ha.ha. JK juga kerennnn," kata Glenn.
Pujian juga datang dari sineas ternama Indonesia, Mira Lesmana. Pemilik Miles Productions itu juga memuji penampilan Jokowi dan JK dalam debat edisi pertama itu. "Jelas sekali, dari debat ini, Jokowi dan JK-lah yang memahami bangsa ini," puji Mira.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar