Rabu, 28 Mei 2014

Saya Cepat, Jokowi Lebih Cepat Lagi

Cawapres Jusuf Kalla (JK) memuji Jokowi yang memiliki mobilitas tinggi. Mantan Wapres itu bahkan menyebut Jokowi sudah teruji ketika memimpin Solo dua periode. Dari situlah dia menilai Gubernur DKI Jakarta tersebut layak memimpin Indonesia.
Pria berkumis tipis ini menyebut Indonesia bukan negara untuk uji coba. "Jokowi teruji, lihat saja ketika di Solo meraih sampai 90 persen suara (periode ke-2). Berarti dia berhasil mempertanggungjawabkan apa yang dikerjakannya," katanya dalam dialog kebangsaan di hadapan Kader KNPI di Hotel Panghegar Bandung, Rabu (28/5/2014).
JK pun menyampaikan dirinya memiliki pengalaman memimpin negara bersama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2004-2009.
"Saya punya pengalaman. Nanti akan share pengalaman saya dengan Jokowi. Jadi negara ini sebenarnya bukan untuk uji coba," terangnya.
Saat dikonfirmasi usai acara JK menjawab singkat. Bahwa keduanya harus berimbang. "Harus berimbang itu," ungkapnya.
Dia mengaku Jokowi juga punya mobilitas tinggi dibandingkan dirinya. JK mengaku usianya yang genap 72 tahun tak bisa secepat Jokowi. "Kalau mobilitas saya tidak secepat Jokowi. Saya cepat, tapi Jokowi lebih cepat. Itu alasan saya (jadi Cawapres)," jelasnya.  [bal/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar