Rabu, 28 Mei 2014

Jokowi Pertimbangkan Tiga Tokoh Ini Sebagai Menteri di Kabinetnya

Calon presiden yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Joko Widodo (Jokowi) mengungkap tiga dari 46 rekomendasi nama menteri yang dia terima dari grup band Slank, pada Selasa kemarin (27/5/2014). Tiga nama tersebut yakni Anies Baswedan, Dahlan Iskan, dan Khofifah Indar Parawansa.
Mulanya, Jokowi hanya menyebut dua nama, yakni Anies Baswedan dan Dahlan Iskan. Kemudian, saat ditanya apakah Khofifah, yang juga menjadi juru bicara Jokowi-JK termasuk dalam usulan 46 nama tersebut, Jokowi mengiyakan.
"Ya ada (Khofifah)," ujar Jokowi usai menghadiri pembukaan rapat kerja nasional (Rakernas) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) di Asrama Pondok Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Rabu (28/5/2014).
Namun, Jokowi enggan membocorkan lebih lanjut siapa lagi nama-nama yang masuk dalam daftar tersebut. Dia mengaku hanya ingat tiga nama saja.
Menurut Jokowi, ia serius menanggapi usulan nama yang diberikan Slank itu. Sebab, baginya, rekomendasi itu adalah suara rakyat yang harus dipertimbangkan. "Semua serius dong. Ada usulan apa pun mesti kita cek. Nanti masuk kriteria dulu, lalu fit and proper test," ucap Jokowi.
Meski saat ini Jokowi mengaku belum membahas masalah kabinet, namun ia mengakui bahwa 46 usulan nama dari Slank itu banyak yang sesuai dengan apa yang dia inginkan. Nama-nama yang diusulkan Slank, menurut Jokowi, semuanya kredibel.  [republika]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar