Rabu, 28 Mei 2014

Jokowi Cuti, Ahok Tak Dititipi Apa-apa

Beberapa hari lagi Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akan memasuki masa cutinya karena mengikuti proses pemilihan presiden. Tugasnya pun akan diambil alih oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.
Meski begitu, menurut Ahok, Jokowi tak menitipkan kepadanya untuk mengambil kebijakan apapun selama masa cuti. "Jadi semua biasa-biasa saja," kata Ahok di Balai Kota, Rabu (28/5/2014).
Toh, kata Ahok, Jokowi cuti tidak akan lama. "Tak sampai 50 hari. Hanya 41 hari. Begitu 9 Juli nanti dia udah balik lagi. Jadi saya cuma jadi Plt 1,5 bulan," kata dia.
Ahok mengatakan dia akan dapat mengambil semua kebijakan. "Yang enggak boleh kan mecat orang, mutasi kepala dinas," kata dia. Namun, perlu dikonsultasikan dulu dengan Jokowi dan Kementarian Dalam Negeri.
Jokowi diperkirakan akan mulai menjalani cuti per 1 Juni 2014 mendatang. Saat itu seusai penetapan calon presiden dan wakil calon presiden oleh Komisi Pemilihan Umum pada 31 Mei 2014. Dalam pilpres nanti, Jokowi telah resmi berpasangan dengan mantan wakil presiden, Jusuf Kalla.  [tempo]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar