Rabu, 28 Mei 2014

Sakit Hati pada Jokowi, Marzuki Alie Dukung Prabowo

Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Marzuki Alie mengungkapkan alasannya mendukung pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di pemilihan presiden 2014. Alasan utama dia adalah pasangan itu pernah mengajak Partai Demokrat berkoalisi.
"Demokrat diajak berkoalisi oleh Prabowo, di sisi lain Jokowi tidak mengajak. Ini krusial, tapi yang paling penting adalah platform," ujar Marzuki di Gedung DPR Jakarta, Rabu (28/5/2014).Alasan kedua, menurut Marzuki, Prabowo-Hatta berkomitmen akan melanjutkan kinerja pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono dan memperbaiki yang harus diperbaiki.
"Pak Hatta selama dua periode loyal terhadap pemerintahan SBY. Dia komunikasi dengan saya sebagai Ketua DPR dalam rangka mengamankan kebijakan SBY di legislatif," ungkapnya.
Marzuki menilai sosok Hatta Rajasa sebagai mantan Menteri Koordinator Perekonomian pasti paham kebijakan ekonomi di pemerintahan SBY. Marzuki juga ingin membalas budi kepada Hatta Rajasa karena sudah memenangkan SBY - Boediono di pemilu 2009 lalu.
"Saat inilah saya harus memberikan sesuatu kepada Prabowo-Hatta untuk memenangkan kompetisi ini," katanya.
Dukungan Marzuki kepada Hatta Rajasa juga didasari alasan emosional karena sama-sama berasal dari Sumatera Selatan. "Saya dan Hatta punya komitmen kalau beliau maju sebagai capres atau cawapres, saya secara pribadi akan memenangkan Hatta di kompetisi itu," kata dia.   [ita/vivanews]

2 komentar:

  1. Ah ini sih ujung2nya Politik bls budi, silahkan barisan skt hati merapat ke tetangga, aku rapopo

    BalasHapus
  2. Ya sdh Pak Marzuki ke Prabowo Hatta saja, drpd gabung ke kubu Jokowi-JK tdk masuk dan nyalegpun gak lolos. Yg penting ada kegiatan drpd kayak gue sarjana pengangguran :)

    http://m.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/05/07/n56m70-marzuki-alie-gagal-kembali-ke-senayan

    BalasHapus