Rabu, 28 Mei 2014

Jokowi Janji Beri Layanan Yang Cepat dan Memuaskan Masyarakat

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menunjukkan bukti jika dirinya tak seperti materi kampanye hitam terkait isu mempersulit perizinan usaha.
Berdasarkan penjelasan Jokowi, seperti yang selalu disebutkannya, dia adalah seorang yang tak pernah menunda-nunda pekerjaan, dan selalu berorientasi secepatnya menyelesaikan masalah.
Sebagai contoh, dalam menghadapi tugas soal perizinan usaha, setiap berkas pengajuan yang masuk ke mejanya, maka langsung diselesaikan saat itu juga.
"Meja saya bersih, tak ada yang tersisa karena langsung diselesaikan. Saya itu kalau kerja 1 kali 24 jam," kata Jokowi, di Jakarta, Rabu (28/5/2014).
Karena itu, Jokowi mengaku bingung ketika ada pihak yang mengeluh karena sulit soal permintaan izin di Jakarta. Apalagi, Jokowi juga sudah mencanangkan pelayanan satu pintu di DKI Jakarta.
"Kita sudah memperbaharui one stop service, IMB online. Kalau masih ada yang kurang, koreksi lagi saja. Misalnya perlu apa saja. IMB sudah, KTP yang tadinya tiga minggu juga sekarang tinggal sehari," kata Jokowi.
Dia juga menjelaskan perbaikan yang dia lakukan selama menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta sudah menunjukkan hasil yang signifikan. Semisal soal waktu pengurusan dibuat semakin cepat, dan tentunya sesuai dengan keinginan masyarakat. Dahulu, perijinan bisa memakan waktu tiga hingga enam bulan, dan kini hanya tinggal tiga minggu.
"Target seperti itu selalu kita berikan. Tak ada kerja tanpa memakai target," ujarnya.
Jokowi adalah calon presiden RI yang akan berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK).
Kualitas kerja Jokowi sendiri kerap dipuji berbagai pihak, yang dimunculkan di berbagai media massa di dalam dan luar negeri. JK sendiri mengakui, bahwa walau dirinya kerap dianggap cepat dan tanggap dalam menangani masalah, namun masih kalah cepat dengan Jokowi.  [beritasatu]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar