Rabu, 28 Mei 2014

Jokowi: IMB Sekarang Cuma 3 Minggu

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) membantah mempersulit perizinan pada masa pemerintahannya. Jokowi menegaskan selalu memperhatikan setiap berkas yang mampir di meja kerjanya.
"Tidak ada, meja saya bersih. Saya tuh kalau kerja 1x24 jam," ungkapnya di kawasan Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (28/5/2014).
Jokowi sempat bingung jika ada keluhan mengenai sulitnya permintaan izin kepadanya. Menurutnya, telah dicanangkan pelayanan satu pintu pada masa kepemimpinannya. Bahkan sudah ada pembenahan mengenai pelayanan.
"Tidak tahu, kita sudah perbarui one stop service, IMB online, kalau masih ada yang kurang koreksi lagi perlu apa saja. IMB sudah, KTP yang tadinya tiga minggu juga sekarang tinggal sehari," ungkapnya.
Bahkan, Jokowi mengungkapkan, waktu untuk pelayanan izin ataupun surat-surat telah dipangkas. Di mana yang awalnya tiga hingga enam bulan kini hanya tinggal tiga minggu.
"Izin yang perlu 3-6 bulan juga sekarang cuma tinggal 3 minggu. Target seperti itu selalu kita berikan, enggak ada kerja enggak pakai target," tutupnya.  [did/merdeka]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar