Rabu, 28 Mei 2014

Jokowi Pastikan Beras dari Sulsel Sampai di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, mengunjungi Pasar Induk Beras Cipinang, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (28/5/2014). Kedatangannya ini untuk memastikan distribusi beras dari Sulawesi Selatan sampai di Ibu Kota.
"Suruh datang 7 kontainer, baru 4 yang sampai di sini," ujar pria dengan panggilan Jokowi di lokasi, Rabu.
Masih mengenakan batik hitam bercorak hijau, Jokowi tiba di pasar beras sekitar pukul 17.00 WIB. Jokowi berjalan menuju truk kontainer sambil menyisingkan lengan bajunya.
Dia mengamati keempat truk kontainer yang baru sampai tersebut. Tanpa ragu Jokowi menaiki tangga kontainer dan sekuat tenaga membuka besi penutupnya.
Sayangnya, usaha bekas Wali Kota Surakarta ini sia-sia. Tubuhnya yang kerempeng tidak mampu membuka pegangan besi kontainer itu meski telah dicoba berulang kali. Melihat kejadian ini, warga bersorak menyemangati bakal capres PDIP-NasDem-PKB-Hanura-PKPI tersebut.
"Pak Jokowi hebat, bapak bisa!" teriak warga.
Akhirnya, kontainer beras itu pun dapat terbuka dengan bantuan beberapa orang. Tepuk riuh warga menggema dan Jokowi tersenyum puas.
Untuk diketahui, Jokowi telah menandatangani perjanjian kerja sama di bidang distribusi bahan pangan dengan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo, pada Minggu (11/5/2014). Pemrov Sulsel mengirim tujuh kontainer yang berisi 168 ton beras seharga Rp1,3 miliar dari PT Pelita Agro Mustika Karya ke Jakarta.
Selain beras, ada tiga kontainer yang berisi 72 ton ikan senilai Rp400 juta dari PT Rahayu, serta satu kontainer daging sapi.  [Bob/metrotvnews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar