Rabu, 28 Mei 2014

Pengusaha UKM Dukung Jokowi-JK

Sejumlah pengusaha mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Jusuf Kalla. Mereka mendeklarasikan Komunitas Pengusaha untuk Jokowi dan Jusuf Kalla di  Rumah Koalisi Indonesia Hebat (Jokowi Center), Jakarta Pusat, Rabu (28/5/2014).
"Dengan komunitas pengusaha ini kami mendukung Jokowi-JK pada Pemilu Presiden nanti," kata Yugi Prayanto, ketua komunitas.Yugi mengklaim, mereka memiliki jaringan pengusaha di seluruh daerah. Dalam waktu dekat mereka akan membangun konsolidasi para pengusaha di daerah untuk mendukung pasangan Jokowi-JK.
"Kami memiliki jaringan massa di 34 Provinsi, bisa sampai 20 juta pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) hingga," ujarnya.
Ia menjelaskan, para pengusaha mendukung Jokowi-JK sebab kedua pasangan itu juga seorang pengusaha sukses. Seperti Jokowi merupakan seorang pengusaha furniture yang juga eksportir furniture terbesar di Solo, Jawa Tengah. Begitu pula dengan JK, mantan Wakil Presiden 2004-2009 ini adalah pengusaha heavy industries berskala nasional.
"Kalau Jokowi-JK menjabat, maka perekonomian Indonesia lebih aman. Yang penting adalah pro bisnis dan rakyat sejahtera," katanya.
Yugi mengaku, mereka tidak masuk dalam tim sukses Jokowi-JK, namun mengambil posisi sebagai relawan. Dalam gerakannya, para pengusaha tersebut akan membantu mengkampanyekan pasangan tersebut.
"Kami tidak akan membagi-bagikan uang, tetapi kami akan bantu membagikan kaos dan poster," imbuhnya.  [umi/vivanews]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar