Rabu, 28 Mei 2014

JK Ingin Transfer Ilmu ke Jokowi

Calon Wakil Presiden Jusuf Kalla mengingatkan jangan sampai bangsa Indonesia menjadi ajang uji coba bagi pemimpin bangsa.
"Saya tak ingin Indonesia dipimpin oleh orang uji coba. Jangan negara besar dengan 250 juta penduduk ini sebagai ajang uji coba. Saya akan memberikan pengalaman (selama ini) ke Jokowi," kata Jusuf Kalla saat berpidato pada Rapimnas KNPI di Bandung, Jabar, Rabu (28/5/2014).
Sebelumnya Ketua Umum DPP KNPI Taufan Rotorasiko melaporkan Rapimnas KNPI diikuti oleh 116 pimpinan ormas pemuda dan dari DPD KNPI se-Indonesia.
JK mengatakan sebenarnya ingin pensiun. Namun melihat persoalan bangsa, dirinya ingin menjembatani antara yang muda dan tua.
"Saya ingin mengantarkan yang muda. Saya akan memberikan pengalaman ke Jokowi. Saya bisa berikan pengalaman," kata JK yang menjabat Wapres pada 2004-2009.
JK menjelaskan soal rekam jejak capres Jokowi. Menurut JK, sosok Jokowi memiliki prestasi nyata yang tidak bisa diragukan lagi.
"Lihat, saat Jokowi menjadi Wali Kota Solo. Ketika maju periode II, Jokowi dipilih 90% warga Solo. Itu artinya Jokowi bekerja dengan baik. Artinya Jokowi bertanggung jawab atas tugasnya. Ini bukti nyata, kinerja," ujar Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) itu.
Karena itu tambahnya bangsa Indonesia tidak perlu ragu dan kawatir dengan kepemimpinan Jokowi. Apalagi tambahnya ada dirinya yang memiliki pengalaman mengelola bangsa.  [antara]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar