Rabu, 28 Mei 2014

Salawat Iringi Kedatangan Jokowi di Acara Pelajar Nahdliyin

Calon presiden (capres) yang diusung PDIP, Nasdem, PKB, Hanura dan PKPI, Joko Widodo alias Jokowi hadir pada acara deklarasi dan pengukuhan Jaringan Pelajar Nahdliyin (JPN) di Jakarta, Rabu (28/5) malam. Dalam kesempatan itu, JPN sekaligus memberikan dukungan kepada capres yang berpasangan dengan Jusuf Kalla itu.
Datang sekitar pukul 22.15, Jokowi yang turun dari Toyota Innova putih B 1567 PRA itu langsung disambut lantunan salawat dengan iringan musik. Selepas mengucap salam, Jokowi pun langsung masuk ke ruangan tempat acara deklarasi dukungan JPN digelar.
Ketua DPP PKB Marwan Jafar mengatakan, JPN merupakan organ dari pengurus IPNU dan IPPNU. Menurutnya, jaringan ini sudah mapan di daerah dan telah berjalan selama puluhan tahun. "Ada kedekatan secara kultur dengan PKB," kata Marwan di lokasi acara deklarasi JPN.
Menurutnya, PKB akan menggerakkan seluruh jaringan di daerah untuk memenangkan Jokowi - JK. "Ini adalah vitamin baru untuk kekuatan kita, baik nahdliyin. Ini akan kita organisir secara rapi. Dan kita akan satukan langkah," ujar Marwan.
Ketua Fraksi PKB di DPR itu tak menampik bahwa deklarasi JPN merupakan upaya untuk menyasar pemilih pemula. Sebab, lanjut Marwan, JPN rata-rata diisi mahasiswa dan pelajar. "Para pemuda dan pemudinya yang lebih muda-muda juga banyak," kata anggota Komisi V DPR itu.   [boy/jpnn]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar