Rabu, 28 Mei 2014

Demokrat Minta "Surat", Jokowi Masih Bergeming

Ketua Harian DPP Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan, Demokrat siap memfasilitasi jika pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Jusuf Kalla ingin memaparkan visi misi mereka kepada kader Demokrat.
Sejauh ini, menurut Syarief, Partai Demokrat baru menerima surat dari pasangan Prabowo-Hatta Rajasa yang menyampaikan keinginan mereka untuk memaparkan visi dan misinya kepada Demokrat.
"Silakan, kami siap dan terbuka. Tinggal sampaikan saja visi dan misi mereka. Tapi sampai saat ini kami belum dapat surat dari kubu Jokowi," kata Syarief dalam jumpa pers di rumah dinasnya di Jakarta, Selasa (28/5/2014).
Menurut Syarief, komunikasi Demokrat dengan elit PDI Perjuangan, pimpinan koalisi pengusung Jokowi-JK, berjalan dengan baik. Meski demikian, diakui Syarief, belum ada pembicaraan dengan PDI-P mengenai capres-cawapres.
Pada 1 Juni mendatang, Demokrat akan menggelar pertemuan dengan Prabowo-Hatta. Dalam pertemuan itu, Prabowo-Hatta akan memaparkan visi-misi mereka.
Syarief mengatakan, terbuka kemungkinan Demokrat mendukung pasangan Prabowo-Hatta jika visi dan misi keduanya segaris dengan visi dan misi Partai Demokrat. Syarief juga mengatakan bahwa Demokrat akan menentukan sikap terhadap Prabowo-Hatta dalam satu dua hari setelah pertemuan 1 Juni.
Terkait dengan pertemuan 1 Juni nanti, Syarief menegaskan, Demokrat bukan menjadi pihak pengundang. Hingga saat ini, kata dia, Demokrat masih dalam posisi netral.  [tribun]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar