Rabu, 28 Mei 2014

Kenalkan Jokowi, Khofifah Pertegas Gelar Haji Jokowi

Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), Khofifah Indar Parawangsa mempertegas gelar Haji yang disandang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ketika memperkenalkan kepada ratusan Muslimat NU.
"Ini perlu ditegaskan nama Jokowi, Ir Haji Joko Widodo. Kalau beliau (Jokowi) harus jelas Hajinya, biar enggak salah paham," ujar Khofifah saat membuka sambutan Rakernas dan Mukernas Muslimat NU di Aula Asrama Haji, Jakarta Timur, Rabu (28/5/2014).
Mendengar penegasan yang diucapkan Khofifah yang juga sebagai Juru Bicara Jokowi untuk NU, ratusan peserta Rakernas dan Mukernas Muslimat NU bersorak riuh sambil bertepuk tangan.
Seperti diketahui, beberapa waktu lalu muncul iklan Rest in Peace (RIP) atas nama Ir Herbertus Joko Widodo dengan nama lain Oey Hong Liong yang menyatakan dulunya Jokowi bukan seorang muslim.
Jokowi sendiri dalam kesempatan lain juga sudah menanggapi kampanye hitam tersebut. menjelaskan bahwa orangtuanya berasal dari keluarga muslim yang taat beragama. Bahkan, ia dan keluarga sudah menunaikan ibadah haji dan umrah.
"Pertama saya itu haji sejak tahun 2003. Kemudian umrahnya nggak tahu sudah berapa kali paling ndak minimal sudah 4 kali. Lalu yang diragukan itu apanya? Kemudian bapak ibu saya juga haji, semua adik saya haji. Istri saya juga sudah. Justru umrahnya lebih banyak istri saya," kata Jokowi, Minggu (25/5/2014).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar